PMI Banten Gelar Donor Darah Serentak

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memberi sambutan.(don)

Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar donor darah serentak yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, Selasa (10/9/2019). Donor darah serentak merupakan rangkaian HUT ke-74 PMI.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

“Alhamdulillah donor darah ini dilakukan serentak di 18 titik, di mana yang terbanyak di Kota Tangerang ada 6 titik, Kabupaten Tangerang 3 titik, Tangerang Selata 2 titik dan di kabupaten lainnya,” ujar Tatu.

Kabupaten Tangerang menargetkan dapat terkumpul 1.000 kantong darah dari 2.250 kantong darah se-Provinsi Banten.

“Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah punya target kurang lebih 1.000 kantong darah sampai dengan jam 2 siang nanti mudah-mudahan bisa tercapai dari 3 titik lokasi di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Ia mendukung program-program PMI khususnya di Kabupaten Tangerang. Pasalnya saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami sangat mendukung untuk perkembangan PMI Kabupaten Tangerang, terutama unit donor darah, karena unit ini sangat dibutuhkan sekali untuk masyarakat,” tuturnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here