Hasil Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemkot Tangerang Mengerucut

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi.(ayip)

Tangerang – Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah mulai mengerucut pada tiga nama di sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seluruh nama dalam seleksi eselon II akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Akhmad Lutfi mengatakan, nama-nama tersebut terpilih berdasarkan hasil rekap dari beberapa tahapan ketat yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) yang dilakukan pada bulan lalu.

“Beberapa nama sudah kami serahkan ke Pak Wali dari hasil seleksi Tim Pansel, tapi kalau untuk ke KASN belum kami serahkan,” ujar Lutfi melalui sambungan telepon, Selasa (10/09/2019).

Lutfi menjelaskan, memang dalam tahapan seleksi cukup lama. Selain karena jumlah peserta, setiap tes juga seperti administrasi, kesehatan dan lainnya memakan waktu yang lama.

Namun kata Lutfi, dalam tahapan untuk mengisi kekosongan jabatan fungsional itu tidak akan memakan waktu yang lama.

“Tiga nama yang diajukan itu akan dipilih oleh wali kota, dan nantinya satu yang terpilih paling cepat minggu depan sudah mengisi jabatan fungsional yang kosong,” terangnya.

Lutfi menjabarkan, Tim Pansel open bidding jabatan eselon II Kota Tangerang ini berasal dari beberapa komponen, seperti akademisi, asesor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan pegawai internal dari Pemkot Tangerang.

“Dari akademisi itu ada dua, dari Universitas Syekh Yusuf (UNIS) Prof. Imanudin, dan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Sihabudin. Kalau dari Asesor Departemen Dalam Negeri (Depdagri) Mia, dari pemkot Kepala BKPSDM, dan Kepala Inspektorat Kota Tangerang Dadi Budaeri,” bebernya

Untuk diketahui, ada sembilan jabatan eselon II yang bakal diisi oleh peserta hasil seleksi, di antaranya :

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II): Gunawan Priahutama, Indri Astuti, dan Eng Ruta Ireng Wicaksono.

Asisten Administrasi Umum (Asda III): Achmad Ricky Fauzan, Achmad Suhaely, dan Kiki Wibawa.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda): Hadi Baradin, R. Sugiharto Achmad, dan Yeti Rohaeti.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos): Irna Rudiana, Sri Warsini, dan Suli Rosadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo): Jamaluddin, Mulyani, dan Syamsul Bahri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR): Decky Priambodo Koesrindartono, Taufik Syahzaeni, dan Widi Hastuti.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub): Agus Wibowo, Temmy Mulyadi, dan Wahyudi Iskandar.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah: Mugiya Wardhany, Teddy Bayu Putra, Ubaidillah Ansar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP): Agus Henra Fitrahiyana, Buceu Gartina, dan Wawan Fauzi.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here