Panitia Pilkades di Kabupaten Tangerang Ikuti Bimbingan Teknis

Panitia Pilkades di Kabupaten Tangerang mengikuti Bimtek.(don)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) sosialiasi kepada panitia pemilihan kepala desa (PPD) yang ada di 28 kecamatan, di Gedung Serba Guna, Tangerang, Rabu (11/9/2019).

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Pilkades akan dilaksanakan pada 1 Desember 2019 secara serentak tersebut akan dilakukan di 153 desa.

“Bimtek bertujuan agar para PPD mengerti dan mengimplementasikan saat jadi panitia Pilkades dengan semangat, jujur dan adil tidak berkepihakan pada calon kepala desa,” ujar Mad Romli.

Wabup meminta para pejabat di tingkat desa terutama penyelenggara keamanan untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif.

“Upaya melaksanakan proses pelaksanaan masyarakat dalam menyikapi pelaksanaan Pilkades tersebut saya menyambut baik Pilkades ini dengan harapan penyelenggara Pilkades terutama pejabat keamanan wilayah dapat benar-benar melaksanakan tahapan Pilkades dengan baik dan lancar,” harapnya.

Dia berpesan agar pelaksanaan Pilkades mengacu pada prinsip jujur, adil, makmur, kondusif, serta berkualitas sehingga penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa dapat berjalan baik.

“Saya berharap seluruh pihak yang terlibat dapat bersikap profesional dan proporsional dengan harapan mengedepankan keterbukaan dan tidak memihak kepada siapapun yang terindikasi menimbulkan permasalahan,” tuturnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here