Dua Ketua Parpol Daftar Balonbup Pandeglang ke PDI Perjuangan

Dua orang mendaftar di hari pertama penjaringan Balonbup Pandeglang di PDI Perjuangan.(aep)

Pandeglang – Dua ketua partai politik di tingkat kabupaten resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (Balonbup) Pandeglang ke PDI Perjuangan, Rabu (11/9/2019).

Keduanya yakni Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pandeglang Thoni Fathoni dan Ketua DPD Perindo Pandeglang Aap Aptadi.

“Baru dua orang yang mengambil formulir,” kata Ketua Penjaringan Balonbup Pandeglang, Deden Hertandi, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Raya Pandeglang-Labuan KM2, Majasari.

Selain Thoni dan Aap, dua orang lain yang kemungkinan mendaftar ke PDI Perjuangan adalah Ferdi Ligaswara dan incumbent Irna Narulita.

“Yang sudah berkomunikasi dengan saya Pak Ferdi, mudah-mudahan Ibu Irna Narulita, timnya sudah berkoordinasi. Adapun datang atau tidaknya kita tunggu saja sampai tanggal 18,” katanya.

Setelah proses pendaftaran, Balonbup akan melakukan sesi wawancara sebelum diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Banten pada 20 September 2019.

“Pada tanggal 23 September sudah harus sampai ke DPP,” ucapnya.

Dalam perhelatan Pilkada 2020, partai politik di Pandeglang yang ingin mengusung calon dipastikan harus berkoalisi.

“Kami dari tim penjaringan akan membangun konfigurasi yang terjadi di Pilpres. Dan tidak menutup kemungkinan ada parpol lain (di luar koalisi Pilpres) yang bergabung,” imbuhnya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here