Anggota Linmas di Pandeglang Dibekali HT

Anggota Linmas Desa Banjanegara dibekali HT untuk mempermudah dalam menyampaikan informasi dan koordinasi terkait keamanan masyarakat.(aep)

Pandeglang – Anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Desa Banjarnegara, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang dibekali alat komunikasi Handy Talky (HT).

Pemberian HT berdasarkan hasil usulan Linmas melalui Musrenbang tahun 2018 sebagai alat menyampaikan informasi kejadian dan koordinasi keamanan di wilayah.

“Ini sebagai sarana komunikasi dan penunjang demi menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat,” kata Sekdes Banjarnegara Sumardi, Kamis (12/9/2019).

Anggota Linmas dituntut fokus dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Alat ini dijaga, rawat dan gunakan dengan semestinya untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu terjadi darurat keamanan, atau ada masalah di lingkungan masyarakat yang penting untuk dilaporkan kepada kepala desa dalam kondisi mendadak maka dianggap dapat menolong keselamatan masyarakat,” terang Kepala Desa Banjarnegara, Cik Hasan.

Penggunaan HT sebagai alternatif alat komunikasi begitu penting, mengingat jalur komunikasi publik seperti telepon dan seluler yang bisa terputus.

“Selain itu biasanya anggota Linmas sering ada kegiatan berjaga seperti ditempat PHBI, PHBN atau hajatan di rumah warga masyarakat,” katanya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here