Arief: Gerakan Pramuka Harus Ciptakan Generasi yang Siap Bersaing

Arief berharap Pramuka terus berinovasi dalam mengabdikan diri membangun generasi yang siap bersaing di era globalisasi.(aul)

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang, di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu (14/9/2019).

Upacara yang bertema ‘Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’ tersebut diikuti oleh anggota Pramuka se-Kota Tangerang. Mulai dari tingkatan Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega ikut memeriahkan dengan berbagai pagelaran antara lain tarian kolosal.

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan Gerakan Pramuka harus terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI.

“Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk
menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI,” kata Arief.

Menurutnya, Arief kegiatan Pramuka juga untuk mendidik generasi muda dalam hal-hal yang positif dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Anggota Pramuka harus memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, sehingga para generasi penerus bangsa akan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara,” beber Arief.

Ia berharap, Pramuka dapat terus berinovasi dalam mengabdikan diri membangun generasi yang siap bersaing di era globalisasi.

“Mudah-mudahan terus membangun kreativitas dan terus berinovasi dalam
pengabdiannya membangun generasi Pramuka yang siap bersaing di era
kompetisi, oleh karena itu mari kita bekerja sama untuk kemajuan Kota Tangerang,” imbaunya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here