Marinus Gea Minta Bupati Tangerang Tindak Tegas Perusahaan yang Cemari Lingkungan

Marinus Gea saat peresmian bedah rumah di Desa Carenang, Cisoka, Kabupaten Tangerang.(don)

Tangerang – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menindak tegas perusahaan-perusahaan yang terbukti mencemari lingkungan.

“Wajib hukumnya ditindaklanjuti, Pak Bupati harus tegas menindak pabrik-pabrik yang memberikan pencemaran,” kata Marinus, di Cisoka, Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Marinus berharap, pencemaran lingkungan oleh industri menjadi perhatian serius Pemkab Tangerang lantaran dapat membahayakan masyarakat.

“Ini harus jadi prioritas, terutama ya itu¬†DLH (Dinas Lingkungan Hidup), itu kan pengecekan semua setiap pabrik-pabrik ini yang memang nakal dan tidak mengelola limbahnya dengan baik. Oleh karena itu saya kira harus dilakukan audit lingkungan, sehingga masyarakat tidak merasakan akibat buruk terhadap limbah itu,” jelas anggota DPR dari Dapil Banten III ini.

Baca Juga: Belasan Santri di Tangerang Dirawat, Diduga Keracunan Limbah B3

Dia juga meminta Pemkab Tangerang menindak aparat pemerintah yang ‘main mata’ dengan perusahaan-perusahaan nakal.

“Kalo ada kongkalingkong dengan aparat, aparatnya juga harus diberikan sanksi karena mereka ikut bersekongkol dan seyogianya aparatnya lebih mendapatkan sanksi yang lebih berat dibandingkan dengan pelakunya, karena mereka mendukung itu,” tegas Marinus.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here