Imigrasi Buka Layanan Pembuatan Paspor di Lebak

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Syamsul Efendi Sitorus tanda tangani MoU kerja sama.(Foto: Humas Pemkab Lebak)

Lebak – Masyarakat di Kabupaten Lebak yang akan membuat paspor tak lagi harus jauh-jauh datang ke Kota Serang. Imigrasi akan membuka layanan pembuatan dokumen perjalanan tersebut di Lebak.

Hal tersebut setelah dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Lebak dengan Imigrasi Klas I Non TPI Serang, Rabu (18/9/2019).

Kepala Imigrasi Klas I Non TPI Serang Syamsul Efendi Sitorus mengatakan, layanan kepengurusan paspor di Lebak akan mulai dibuka pada Januari 2020 di Gedung Setda Lebak, Rangkasbitung

“Januari sampai dengan Desember itu ada kegiatan yang rutin setiap bulan sekali kami adakan pelayanan publik untuk jemput bola. Semoga masyarakat Lebak merasa lebih terbantu karena tidak harus datang ke Kota Serang,” kata Syamsul.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku, kerja sama untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Lebak terkait kepengurusan paspor.

“Masyarakat sering menyampaikan aspirasi dalam mengurus paspor, salah satunya jarak antara Lebak dengan kantor Imigrasi di Serang cukup jauh, khususnya masyarakat Lebak selatan dan barat,” ucap Iti.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here