Rumah Pengepul Limbah Plastik Terbakar, Asap Hitam Selimuti Langit Bandara Soekarno-Hatta

Asap kebakaran rumah pengepul limbah plastik menyelimuti langit Bandara Soetta. Namun, asap tak sampai mengganggu penerbangan.(aul)

Tangerang – Asap hitam menyelimuti langit Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang setelah sebuah rumah pengepul limbah plastik di Rawa Kompeni, Jakarta Barat terbakar, Kamis (19/9/2019) sore.

“Dari jam tiga belum ketahuan penyebabnya apa, tahu-tahu apinya sudah besar,” ujar warga sekitar, Nadi.

Asap hitam pekat yang membumbung tinggi membuat langit di sekitar kawasan bandara menjadi gelap. Lokasi kebakarab tak jauh dari bandara.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Tangerang diterjunjan untuk memadamkan api.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta Febri Toga Simatupang mengatakan, tidak ada penerbangan yang terganggu akibat asap tersebut.

“Sejauh ini tidak mengganggu penerbangan. Dari awal laporan kebakaran yang kami terima belum ada cancel penerbangan,” kata Febri.

Pihaknya juga menerjunkan bantuan untuk ikut menangani kebakaran tersebut

“Kalau ada info lebih lanjut akan saya kabari,” ucapnya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang dan Jakarta Barat masih berusaha memadamkan api agar tidak membesar. 

Polisi dan masyarakat terlihat berusaha membantu pemadam kebakaran dengan menarik selang dari mobil damkar. Beberapa lainnya juga mencoba membantu dengan mengeluarkan barang-barang plastik yang berada di area pengepul agar tidak tersulut api.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here