Sachrudin Isi Akhir Pekan dengan Panen Kacang di Kebun Banksasuci

Sachrudin ikut memanen kacang tanah yang ditanam pegiat lingkungan Banksasuci.(ayip)

Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang memanfaatkan akhir pekan bersama pengurus Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) Foundation untuk memanen kacang tanah di Kebun Arboretum Banksasuci, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (21/09/2019).

“Program Tangerang Berkebun yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang sebagai salah satu implementasi menjadikan kota layak huni, Alhamdulilah, hingga saat ini masih berjalan dengan konsisten,” kata Sachrudin.

Menurut Sachrudin, masyarakat sudah menyadari pentingnya berkebun secara mandiri di lahan kosong yang belum termanfaatkan.

“Alhamdulilah masyarakat sekarang sudah mulai menyadari pentingnya kembali budaya berkebun. Seperti kita lihat sekarang, panen kacang tanah yang ditanam para pegiat Banksasuci,” ujarnya.

Sementara itu, pembina Banksasuci Uyus Setia Bhakti mengatakan, tak hanya kacang tanah, Banksasuci dalam waktu dekat juga akan memanen buah dan sayuran lain.

“Kurang lebih dapat 1 ton, insya Allah dalam waktu dekat juga akan Panen pepaya, petai, semangka dan ubi,” katanya.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here