Festival Jajanan Jadul Era 90an di TangCity Mall

Beragam jajanan makanan dan permainan era 90an tersaji di Festival Kuliner bertajuk 'Rame-rame Rindu Rasa Lama' di TangCity Mall.(aul)

Tangerang – Panganan era 90an saat ini menjadi hits kembali, namun sayangnya sulit didapatkan lantaran tidak banyak lagi warung ataupun supermarket yang menjualnya.

Namun tak perlu khawatir, di Festival Kuliner bertajuk ‘Rame-rame Rindu Rasa Lama’ di TangCity Mall Kota Tangerang, yang digelar hingga 13 Oktober 2019 nanti, terdapat salah satu stand yang khusus menjual jajanan era 90an.

Tak hanya jajanan, di stand tersebut pun terdapat mainan tradisional khas anak tahun 90an seperti gasing kayu, pistol mainan tradisional, congklak, dan masih banyak lagi.

Iwan Kusuma (45) salah satu pengunjung mengatakan, dirinya baru menemukan banyak jajanan dan mainan era 90an di Kota Tangerang ini.

“Anak saya yang terakhir kan enggak ngalamin main-mainan ini, jadi saya beliin supaya enggak main gadget terus,” ujar Iwan.

Iwan juga mengungkapkan, harga dari jajanan dan mainannya pun masih terjangkau. Pasalnya, jajanan hanya berkisar antara Rp5.000 sampai Rp20.000.

“Murah-murah juga, itung-itung saya sama istri ikut nostalgia sama anak-anak,” katany.

Sementara itu, Building Manager TangCity Mall Wina Andriyani mengatakan, selain stand jajanan era 90an, terdapat pula 60 stand kuliner Nusantara yang dapat dicicipi oleh pengunjung.

“Ada yang cuma mau sekedar jajanan cemilan, seperti cakwe, batagor, telor gulung, pecel sayur, dan lainnya,” ujarnya.

Lalu bila makan berat ada pula tongseng, soto, nasi uduk, aneka penyetan, nasi jagal khas Tangerang, sate padang, dan lainnya. Bahkan, bila ada rindu permainan di pasar malam seperti kora-kora, odong-odong, komedi puter atau korsel dan lainnya, juga bisa dinikmati. 

“Semuanya transaksi pakai uang monopoli. Jadi pengunjung datang dan tukarkan di loket-loket yang ada di area festival,” kata Wina.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here