Kebakaran Lapak Limbah Dekat Bandara Soetta, Dua Orang Tewas

Petugas saat berusaha memadamkan kebakaran di lapak limbah dekat Bandara Soetta. Dua orang tewas akibat luka bakar di sekujur tubuh.(aul)

Tangerang – Tujuh lapak limbah di Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, terbakar, Selasa (24/9/2019).

Lokasinya yang dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta menyebabkan kawasan bandara Internasional tersebut diselimuti asap hitam pekat. Diduga, kebakaran bermula dari mesin pres yang meledak.

Dilaporkan, dua orang wanita pekerja di lapak limbah bernama Sunarli (45) dan Nurul Samba (32) tewas akibat luka bakar serius di sekujur tubuh. Sementara, satu orang lainnya bernama Rohim masih dirawat intensif di RSU Kabupaten Tangerang.

“Kedua korban memang berhasil meloloskan diri. Tetapi, karena luka bakarnya cukup parah, mereka tidak bisa selamat. Sedangkan, terdata masih ada satu korban lagi yang masih dirawat intensif, ia terbakar saat menolong rekannya ini. Jadi, total korban ada tiga,” ungkap Kapolsek Benda, Kompol Doddy Ginanjar.

Penyelidikan mendalam dilakukan polisi untuk memastikan penyebab kebakaran yang merenggut korban jiwa tersebut.

“Standar operasional prosedur (SOP) pekerja di sini juga, dan nanti kami selidiki apakah ada kelalaian atau yang lainnya,” ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, Jalur Parimeter Selatan ditutup. Pengendara diminta menggunakan jalur lain, baik melalui Parimeter Utara ataupun arteri serta, melalui TOD (Transit Oriented Development).(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here