Hendak Unras Tolak RUU KPK dan KUHP, Ratusan Pelajar di Tangerang Digiring ke Kantor Polisi

Ratusan pelajar di Tangerang yang hendak berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa diamankan.(aul)

Tangerang – Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Tangerang yang hendak berunjuk rasa menolak revisi UU KPK dan KUHP ke Jakarta, digiring ke Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (26/9/2019) dini hari.

“Kami amankan mereka pada pukul 3 pagi tadi saat petugas melakukan patroli wilayah. Melihat mereka berkumpul, petugas langsung menghampiri dan dari hasil pemeriksaan, mereka ini akan berangkat ke Jakarta untuk demo,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim.

Dari para pelajar yang diamankan, terdapat sejumlah karton bertuliskan tuntutan kepada pemerintah dan DPR RI untuk mencabut UU KPK dan menyetop revisi UU KUHP.

“Kami tanya siapa yang ajak mereka ke Jakarta, mereka bilang ikut-ikut saja dan dapat info aksi itu dari pesan berantai di media sosial,” ujar Karim.

Ratusan pelajar yang diamankan dipulangkan setelah dijemput orangtua maupun pihak sekolah.

Lanjut Karim, polisi akan melakukan pengamanan di perbatasan Jakarta-Tangerang untuk menyekat massa aksi yang hendak berunjuk rasa di Jakarta, khususnya pelajar.

“Saat ini fokus kami lakukan penyekatan dan juga penyelidikan terkait dengan siapa yang menyebarkan pesan berisi ajakan ke Jakarta,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here