Rakor, Pemkab-Polres Setuju Wisata Negeri di Atas Awan Citorek Ditutup Sementara

Pemandangan negeri di atas awan Citorek, Lebak. (Foto: Instagram Inforangkasbitung)

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan pihak kepolisian sepakat untuk menutup sementara destinasi wisata negeri di atas awan Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber.

Rakor lintas sektoral antara Polres Lebak dan dinas terkait menyepakati wisata yang sempat diserbu pengunjung tersebut tutup pada hari Sabtu dan Minggu hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Karena sarana dan prasarananya belum memadai dan khawatir dengan keselamatan pengunjung,” kata Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Lebak, Luli Agustina kepada wartawan, kemarin.

Kata Luli, pemerintah daerah bersama polisi akan membentuk tim guna mengkaji lebih jauh bagaiamana kebutuhan destinasi tersebut.

“Penambahan-penambahan atau fasilitas apa saja yang penting. Kalau semua sudah, nanti kami sampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno menjelaskan, diperlukan persamaan persepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi destinasi wisata negeri di atas awan Citorek.

“Segi keamanan, keselamatan, infrastruktur, pendapatan daerah itu perlu kami sinergikan. Karena sampai sekarang, sarana prasarana infrastrukturnya masih kurang,” ucapnya.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here