Sejumlah Kecamatan di Pandeglang Belum Dilirik Investor

Ilustrasi (net)

Pandeglang – Dari 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang, beberapa di antaranya belum dilirik oleh investor.

“Memang ada beberapa kecamatan yang belum mendapatkan investasi, dan itu menjadi perhatian. Makanya harus segara diulik potensinya, supaya bisa dijual dan menjual agar bisa menarik investor,” kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, Joyce Irmawanti, kemarin.

Namun, Joyce tak menyebutkan kecamatan mana saja yang dimaksud. Menurutnya, setelah potensi ditemukan, barulah promosi termasuk kesiapan infrastruktur di berbagai hingga seluruh aksesibilitas memadai.

“Caranya dengan promosi, memastikan jaringan insfrastruktur terutama jalan bisa terkoneksi. Bagaimana pun usaha itu sensitif dengan aksesibilitasnya, ada tidak air, listriknya ada tidak dan juga tenaga kerja tersedia atau tidak,” bebernya.

Dari target investasi masuk Rp645 miliar, saat ini baru Rp450 miliar yang masuk dengan nilai terbesar hanya Rp5 miliar.

“Mayoritas investor di Pandeglang itu dalam negeri, rata-rata Rp500 juta dan yang paling besar Rp5 miliar. Memang dari sisi target investasi kita selalu lebih, dan tahun ini targetnya Rp645 milyar, dan kita sering lihat jumlah investasinya di mana saja. Ivestasi yang besar di Pandeglang itu dari sisi perdagangan, properti dan hotel restoran,” jelasnya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here