TMMD di Cileles, Kodim Lebak Kerahkan Alat Berat

Aktivitas alat berat di lokasi pembangunan jalan TMMD Kodim Lebak, di Kecamatan Cileles.(Dok. Kodim Lebak)

Lebak – Guna menunjang pelaksanaan kegiatan fisik pembangunan jalan dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Kodim 0603/Lebak mengerahkan dua alat berat berupa excavator dan silinder.

Kegiatan pra bakti TMMD di Kecamatan Cileles berupa pembangunan dan pelebaran jalan sepanjang 7 kilometer dengan lebar 3 meter yang menghubungkan Desa Cipadang dan Desa Pasindangan.

“Pra TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD, dipekerjaan fisik pada pembangunan dan pelebaran jalan dalam menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan insfrastruktur jalan tersebut,” kata Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan, Minggu (29/9/2019).

Pelaksanaan pengerjaan pelebaran jalan turut melibatkan warga sekitar agar kegiatan sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan.

“Ya, selain dua alat berat itu, warga dan TNI juga menggunakan teknik pengerjaan secara manual,” tutur Dansatgas TMMD Kodim Lebak ini.

Pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim 0603/Lebak akan dimulai pada tanggal 2 hingga 31 Oktober 2019. Pada pembangunan fisik, fokus TMMD membangun infrastruktur jalan dan fasilitas umum seperti perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), rehabilitasi musala dan pembangunan sumur bor.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here