Kodim Lebak Siap Laksanakan TMMD ke-106 di Cileles

Kodim Lebak menggelar gladi bersih sebagai persiapan jelang satu hari pembukaan TMMD ke-106 di Kecamatan Cileles. Ada beberapa sasaran kegiatan fisik dalam program tersebut, salah satunya pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa.(Foto: Kodim Lebak)

Lebak – Kodim 0603/Lebak siap melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019, di Kecamatan Cileles.

Hal tersebut dipastikan setelah seluruh persiapan untuk menunjang pelasaksanaan TMMD sudah dilaksanakan dengan baik.

“Semua persiapan sudah berjalan dangan baik dan tanpa ada kendala,” kata Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav. Yudha Setiawan, Selasa (1/10/2019).

Pembukaan TMMD akan berlangsung di lapangan sepak bola Kopi, Desa Prabugantungan, Cileles. Rencananya, pembukaan akan dibuk langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

“Mulai dari kesiapan personel dan lokasi lapangan upacara semuanya sudah siap, dan besok pelaksanaan pembukaan TMMD,” ujar Dandim.

Guna melihat lebih jauh kesiapan dalam upacara pembukaan, digelar gladi bersih yang melibatkan personel TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub dan berbagai elemen lainnya.

Diketahui, TMMD ke-106 akan berlangsung hingga 31 Oktober 2019 dengan sasaran fisik pembangunan berupa pembangunan jalan sepanjang 7 kilometer dan lebar 8 meter, drainase, gorong-gorong, plat duiker dan turap.

Serta sasaran tambahan yaitu perbaikan 4 unit rumah tak layak huni, sumur bor, perbaikan masjid dan pembuatan tugu TMMD.

Selain fisik, program TMMD juga memiliki kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, kesehatan, KB ,penyuluhan hukum, kewirausahaan, pertanian, perikanan, peternakan, UMKM,penyuluhan agama dan Kamtibmas.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here