Zaki Tak Larang Pelajar Salurkan Aspirasi, Asal…

Zaki meminta pelajar tidak ikut berdemonstrasi ke Gedung DPR.(don)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada pelajar untuk tidak berangkat ke Jakarta mengikuti aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI.

“Jangan lagi pelajar di Tangerang ikut-ikutan demo ke Jakarta,” kata Zaki, Senin (1/10/2019).

Namun, Zaki tak melarang jika pelajar ingin menyalurkan aspirasi asalkan aspirasi disampaikan di lingkungan sekolah.

“Kalau mau ikut menyampaikan aspirasi tidak usah ke Jakarta. Cukup melalui sekolah masing-masing,” pintanya.

Orangtua maupun guru diimbau turut mengawasi anak-anaknya selama satu dua hari ke depan.

“Saya minta perhatikan gerak-gerik anak didik kita untuk menghindari aksi-aksi mereka yang berujung tindakan tidak diinginkan,” ujarnya.

Ia juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan pengamanan untuk melakukan penyekatan atau pencegahan keberangkatan pelajar yang akan melakukan aksi unjuk rasa menuju Jakarta.

“Ada beberapa antisipasi yang kita lakukan, bukan hanya imbauan saja, tapi ada pencegahan yang dilakukan di setiap wilayah perbatasan. Dalam hal ini, kami koordinasi dengan pihak TNI- Polri atau satuan pengamanan lainnya. Dan untuk di sekolah, tidak henti-hentinya saya ingatkan ke setiap guru dan kepala sekolah agar selalu awasi anak didiknya,” paparnya.

Sebelumnya, ratusan pelajar di wilayah Tangerang yang hendak menuju Jakarta diamankan pihak kepolisian. Sayangnya, banyak pelajar yang tidak mengetahui tujuan berangkat ke Jakarta. Mereka mengaku hanya ikut-ikutan saja.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here