Buruh Tangerang Raya Bergerak, Gerudug Gedung DPR

Konvoi, massa buruh Tangerang Raya bergerak menuju Gedung DPR RI.(aul)

Tangerang – Ratusan buruh dari Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang bergerak menuju Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Massa buruh berangkat dengan cara konvoi menggunakan sepeda motor. Berkumpul di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, buruh akan memalui Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, Cengkareng, Grogol, hingga menuju Gedung DPR dengan membawa bendera dan spanduk aliansi dan tuntutannya.

“Kami gabungan dari berbagai aliansi buruh, sekitar tiga organisasi,” ujar Jamali, koordinator aksi.

Tiga aliansi tersebut adalah Serikat Pekerja Nasional (SPN), Aliansi Rakyat Tangerang Raya atau ALTAR dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

“Kami berangkat berkonvoi menggunakan motor, total sekitar 560 buruh yang berangkat,” katanya.

Jamali mengungkapkan, tujuan keberangkatan ratusan buruh ke DPR untuk bergabung dengan buruh dari daerah lainnya untuk menyampaikan tuntutan yang dinilai meresahkan para buruh.

“Seperti menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, menolak revisi Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 serta menagih janji revisi Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015,” jelas Jamali.

Keberangkatan ratusan buruh mendapat pengawalan ketat dari Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0505/Tangerang.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here