17 Desa di Pandeglang Gelar Pilkades Serentak, RAB Ditarget Selesai Pekan Ini

Plt Kepala DPMPD Pandeglang, Ramadhani.(aep)

Pandeglang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang tahun ini akan diikuti oleh 17 desa yang berada di 15 kecamatan.

Adapun tahapan yang sudah dilakukan oleh panitia Pilkades di antaranya mengecek Rancangan Anggaran Biaya Desa (RAB).

“Tahapan di desa yang akan menyelenggarakan Pilkades diupayakan mengecek RAB. Manakala kurang ya mereka harus melakukan revisi atas perubahan APBDes, mengalokasikan untuk biaya Pilkades,” kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintaha Desa (DPMPD) Pandeglang, Ramadhani, Rabu (2/10/2019).

Ramadhani menargetkan, pengecekan RAB bisa selesai pada pekan ini. Pasalnya, ada beberapa logistik yang tidak ditanggung oleh panitia, di antaranya pemberian honor untuk panitia, pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dibebankan ke APBDes.

“Kalau untuk logistik yang kami distribusikan itu surat pemanggilan, suara suara, kotak suara dan tinta. Di luar yang kami distribusikan dari panitia Pilkades tingkat Kabupaten Pandeglang itu adalah kewajibannya desa seperti honor, dapur umum, pembuatan TPS,” papar Ramadhani.

DPMPD juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian TNI terkait pengamanan.

“Termasuk berkoordinasi dengan KPU untuk meminta data pemilih tetap (DPTP hasil pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden pada April 2019 lalu,” katanya.(aep/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here