Lapor Polisi, Pencari Kerja di Lebak Mengaku Rogoh Kocek Jutaan Rupiah untuk Bekerja di PT PWI

Tak juga bekerja meski telah mengeluarkan uang, sejumlah orang melapor ke polisi.(and)

Lebak – Meski sudah mengeluarkan uang mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, sejumlah warga di Kabupaten Lebak tak juga bekerja di PT Parkland World Indonesia (PWI) Rangkasbitung.

Padahal, mereka dijanjikan bisa segera bekerja di perusahaan yang berlokasi di Sukamanah, Rangkasbitung tersebut setelah menyetor sejumlah uang.

Merasa ditipu karena tak juga bekerja, mereka memilih melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Rangkasbitung, Kamis (3/10/2019).

“Udah dari abis Lebaran (Idul Fitri-red) sampai sekarang enggak dipanggil-panggil kerja,” ucap salah seorang wanita yang enggan namanya disebut, di Mapolsek Rangkasbitung.

Dia mengaku, seseorang berinisial AC mengaku bisa memasukkannya bekerja di PT PWI dengan syarat sanggup mengeluarkan uang sebesar Rp1,2 juta sebagai pelicin.

“Memang bisa dicicil, enggak sekaligus. Ada yang baru masuk 300 ribu, 500 ribu, ada juga yang udah lunas,” katanya.

Ia mengaku tergiur dengan tawaran AC lantaran beberapa rekannya sudah masuk dan bekerja di perusahaan tersebut.

“Ia ada empat orang udah kerja di sana, iya pakai uang juga. Bukan AC aja sih, katanya ada orang lain juga tapi ke AC yang lebih murah,” tuturnya.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana mengatakan, pihaknya bakal mendalami laporan tersebut.

“Sementara ini masih kami dalami ya bukti-buktinya. Kami imbau masyarakat tidar tergiur dengan iming-iming dari orang yang mengaku bisa memasukkan bekerja dengan syarat harus mengeluarkan sejumlah uang,” kata Ugum.(and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here