Wimnus Minta Pemkot Tangerang Concern kepada Pemuda dan Kewirausahaan

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diminta concern kepada pemuda dan kewirausahaan di tengah Indonesia yang membutuhkan banyak enterpreneur muda baru.

“Contoh, jangan sepelekan orang yang jualan pakai gerobak. Karena 64% ekonomi ada di sana. Jangan membela kapitalis yang punya banyak pabrik saja, mereka harus mementingkan rakyat kecil juga,” kata Ketua Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Syafi Efendi, saat seminar Nasional Character Building Winning in Industri 4.0, di Allium Tangerang Hotel, Kota Tangerang, kemarin.

Syafi berpesan kepada pemuda untuk mengkritisi pemerintah dengan tegas, dengan syarat kemandirian, agar tidak bisa dibeli.

“Kalau kita mengkomentari pemerintah, sementara kita mandiri, maka kita akan mahal harganya,” ujarnya.

“Saya juga menyampaikan kepada aktivis, agar mereka tidak menjadi aktivis receh yang kerjaannya pakai proposal lalu keliling saja,” tambahnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berpesan agar para calon wirausahawan muda memiliki tekad yang kuat.

“Tidak hanya itu, karena harus pantang menyerah serta terus menggali potensi diri yang ada untuk dikembangkan demi kemajuan Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Darmawan sangat mendukung program Wimnus dalam mengubah mindset generasi muda untuk menjadi entrepreneur yang dapat memberdayakan orang lain.

“Untuk tumbuh bersama, menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi lingkungannya serta memberikan kontribusi lebih terhadap umat dan bangsa. Ini sejalan dengan program kami dalam upaya penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda,” terangnya.(ayip/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here