Dianggap Peduli Terhadap UKM, Pemkot Tangerang Diganjar Penghargaan

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menerima penghargaan Natamukti dari Kementerian Koperasi dan UMKM

Bogor – Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussiness (ICSB) Indonesia City Awards 2019, yang berlangsung di IPB Convention Center, Kota Bogor, Senin (7/10/19).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan dalam acara Galang UKM Indonesia 2019 yang sudah memasuki edisi ke-4 dengan tema “Menuju UKM Brilian”.

Kota Tangerang yang dipimpin oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah, meraih penghargaan karena dinilai sebagai Kota yang mendorong keberlangsungan UMKM.

Arief yang menerima langsung penghargaan ini mengaku bersyukur atas capaian tersebut, pasalnya UMKM merupakan salah satu program prioritas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing.

“Mudah-mudahan ini jadi motivasi buat pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kota Tangerang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Menurut Arief, salah satu cara yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam mengembangkan UKM yakni peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepada
pelaku usaha mulai dari proses produksi hingga pemasaran yang saat ini telah memasuki era digital dimana apapun dapat diakses secara online.

“Tentu kita ingin mendorong perekonomian, jadi UKM yang ada di Kota Tangerang harus terus berkreatifitas karena lihat teman-teman kabupaten/kota yang lain juga terus berinovasi,” imbuhnya.

Bahkan Walikota mengajak kepada pelaku usaha untuk meningkatan kualitas dan daya saing produk, sehingga UMKM dapat menjadi identitas suatu kota.

“Mudah-mudahan produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa menjadi kebanggaan
buat masyarakatnya,” tukasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here