Samarata, Komunitas Anak Muda Peduli Wisata dan Sosial

Tangerang – Kota Tangerang bagaikan surga bagi para pegiat komunitas. Bagaimana tidak, keramahan warganya dan juga mudahnya koordinasi dengan Pemerintah setempat membuat sekelompok anak muda berani membuat sebuah komunitas dengan nama Samarata yang peduli terhadap wisata dan sosial.

“Kota Tangerang punya banyak potensi, baik wisata, maupun sumber daya manusianya. Salah satunya anak mudanya, yang kaya akan gagasan dan ide untuk mengembangkan Kota Tangerang agar semakin dikenal lagi,” kata Dede Maspupah selaku Ketua Komunitas Samarata, Selasa (8/10/2019).

Dede melanjutkan, sejak terbentuk pada 26 Maret 2019 kemarin, setidaknya sudah enam kegiatan yang dilaksanakan.

“Kami berupaya menggelar kegiatan setiap bulannya dengan tema dan kegiatan yang variatif. Namun tetap mengedepankan nilai sosial dan di lokasi wisata,” beber dia.

Dede melanjutkan, komunitas Samarata beranggotakan beberapa anak muda yang memiliki kesibukan yang berbeda, ada pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran. Dengan banyak dan beragamnya kegiatan membuat setiap anggota terbiasa dan teroganisir menyelesaikan sebuah agenda.

“Bisa dibilang ini adalah sebuah wadah untuk mengembangkan dan mengasah bakat. Karena saat ini Event Organizer telah menjadi sebuah profesi, dan profesi yang cukup menguntungkan,” kata dara asal Bandar Lampung itu.

Untuk memudahkan sistem kerja di komunitasnya, Dede begitu sapaannya membaginya kedalam empat divisi berbeda.

“Tujuannya agar setiap anggota memiliki peranannya masing-masing. Tidak ada yang dominan, karena sesuai dengan nama komunitas kita, yaitu samarata,” tutup Dede. (ayip/nji)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here