Pelajar di Tangerang Ikut Lomba Menggambar di Humafest

Tangerang – Sebanyak 52 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang mengikuti perlombaan menggambar dan mewarnai dalam rangkaian Humanity Festival (Humafest), Rabu (23/10/2019).

Perlombaan menggambar dan mewarnai dengan tema Tolong Menolong yang berlangsung di Atrium TangCity Mal, Kota Tangerang itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pelajar.

Ketua panitia pelaksana Humafest 2019, Viky Nugraha mengatakan, perlombaan ini digelar sebagai upaya PMI Kota Tangerang agar para peserta dapat mengeksplorasi karakter anak dalam sebuah karya seni menggambar.

“Kami berharap, para peserta dapat menumbuhkan jiwa sosial pada generasi muda untuk peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Para peserta tampak antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka menggambar dan mewarnai dengan ceria. Hasil karyanya membuat takjub.

Selain perlombaan menggambar, kata Viky, pihaknya menyelenggarakan dialog tentang kebencanaan dan kesehatan yang dilanjutkan dengan acara bincang-bincang relawan.

Viky menambahkan, kegiatan rangkaian Humafest yang bertujuan mengenalkan tugas, pokok, dan fungsi PMI ini melibatkan sejumlah mitranya.

Antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan para relawan sosial se-Kota Tangerang.

“Humafest sebagai ajang silatuhrami antar instansi dan para relawan untuk meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat,” pungkasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here