Pelawan Arus Jadi Target Utama Operasi Zebra di Kota Tangerang

Tangerang – Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Zebra 2019. Petugas akan menindak pengendara yang tidak sesuai ketentuan di sejumlah titik Kota Tangerang.

KBO Lantas Polres Tangerang Kota AKP Agus Pribadi mengatakan, Operasi Zebra diselenggarakan selama dua pekan, yakni 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Ia menyebut, terdapat 12 target pelanggaran pengendara yang akan ditindak dengan tiga prioritas utama seperti pengemudi yang tidak dilengkapi SIM, kendaraan tidak dilengkapi STNK, dan melawan arus.

“Walau prioritas, tetapi tanpa mengesampingkan 12 target utama, yaitu safety belt, pengendara di bawah umur dan lain-lain,” ujar Agus saat Apel gelar pasukan Operasi Zebra 2019, di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (23/10/2019).

Agus mengungkapkan terdapat sejumlah titik lokasi razia yang melibatkan ratusan personel gabungan.

Titik-titik razia diantaranya di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Benteng Betawi.

“Kami libatkan total ada 100 personel dari Satlantas dan ada sinergitas gabungan dengan Dishub,” ungkapnya.

Agus menambahkan, Operasi Zebra bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan dalam berkendara. Sehingga, ia mengharapkan Operasi Zebra dapat menekan angka kecelakaan. “Intinya keselamatan diutamakan,” pungkasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here