WH Minta Pelaku Usaha Tampilkan Kemasan Menarik

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka kegiatan kemitraan usaha kecil dengan usaha menengah dan usaha besar Angkatan III Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug Kota Serang, Selasa (29/10/2019).

“Kita barangnya bagus, tapi kemasannya kurang bagus. Saya di sini mendorong Bapak Ibu untuk kreatif. Jangan persoalkan perijinanannya. Itu bisa kita selesaikan,”

“Yang penting, bapak ibu memproduksi kualitas nomor satu. Yang bagus kita promosikan,” kata Wahidin Halim.

Gubernur pun menginstruksikan kepada OPD terkait untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha kecil setelah melakukan kesepakatan dengan pelaku usaha menengah dan besar.

“Bapak dan ibu ini pahlawan atau pejuang bagi perekonomian Banten. Banten produktif, Banten mampu bersaing. Kita menjadi pasar rebutan produsen luar negeri. Kenapa kalah di rumah sendiri?” ujarnya.

Mantan Walikota Tangerang ini juga mendorong para pelaku usaha kecil dan OPD terkait untuk merumuskan langkah dan strategi perkembangan destinasi wisata kawasan Kesultanan Banten dan negeri di atas awan Citorek Kabupaten Lebak.

“Setelah revitalisasi pengunjung Kawasan Kesultanan Banten dalam setahun mencapai 6 juta orang. Sebentar lagi setelah jalan jadi negeri di atas awan Citorek juga ramai,” ungkapnya.

Ia pun mencontohkan perkembangan Kopi WH yang pemintaan pasarnya terus meningkat. Kopi WH merupakan kopi asli produksi Banten kualitas bagus. Kini dengan kemasan bagus dan merek WH menjadi kombinasi pas untuk daya saing produk Banten. “Kini dalam setahun permintaannya sudah mencapai 180 ton,” tukasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here