BPOM Ajak Milenials Cerdas Pilih dan Beli Kosmetik

Tangerang – Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Tangerang mengikuti talkshow yang diselenggarakan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang di Formaggio cafe and resto, Selasa (5/11/2019) malam.

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan dokter spesialis kecantikan dan seorang selebram kenamaan.

Sukriadi Darma selaku kepala BPOM di Serang menuturkan, generasi milenial adalah kelompok masyarakat yang paling dekat dengan teknologi. Sehingga, apa yang dilakkukannya di media sosial banyak dicontoh oleh orang lain.

“Nantinya diharapkan agar generasi milenial dapat mengedukasi masyarakat tentang tata cara membeli obat dan kosmetik yang benar. Salah satunya dengan metode cek KLIK,” beber dia.

Metode cek KLIK yang ia maksud adalah dengan teliti melihat kemasan yang harus rapi, label yang masih terpasang dan izin edar. “Yang tak kalah penting adalah cek tanggal kadaluarsa produk yang akan kita beli,” singkatnya.

Sementara Wiwin mahasiswi asal UNIS Tangerang yang hadir mengaku pemaparan tentang bahaya kosmetik dengan mendatangkan langsung dokter kecantikan adalah langkah yang tepat.

“Jadi kita tahu bahwa setiap kulit orang itu berbeda, jadi butuh perhatian yang berbeda juga,”

“Tapi ini keren banget, jadi kita sebagai generasi muda tidak boleh asal beli kosmetik di medsos tanpa melakukan cek secara langsung produk tersebut,” tandasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here