Jelang Hari Guru, PGRI Kota Tangerang Gelar Seminar Nasional

Tangerang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menggelar seminar nasional yang bertajuk peningkatan profesionalisme guru di era revolusi industri 4.0, Minggu (9/11/2019) di aula Al Amanah Puspemkot Tangerang.

Jamaluddin selaku Ketua PGRI Kota Tangerang menjelaskan, kegiatan seminar tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November nanti.

“Pada hari guru tahun ini kami dari PGRI secara khusus berupaya memberikan pemahaman kepada anggota bahwa revolusi industri 4.0 pada sektor pendidikan bukanlah sebuah keniscayaan,”

“Asal ada tekad dan juga kesungguhan bagi guru untuk terus melakukan inovasi dalam pengajaran,” ungkapnya.

Pria yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang itu menambahkan, inovasi pada sektor pendidikan salah satunya menggunakan dan memadupadankan dengan perkembangan teknologi.

“Saat ini semua sudah harus berbasis IT, jadi agar tidak kalah dengan siswa, guru juga harus paham pemanfaatan IT,” beber dia.

Kedepannya, ia beserta jajaran pengurus PGRI pusat tengah berupaya meminta kepada Presiden penyederhanaan birokrasi untuk guru. Pasalnya birokrasi yang ada saat ini menguras waktu dan pikiran para guru.

“Harus diketahui, beban guru bukan hanya mengajar dan menyusun materi untuk dibagikan kepada murid. Namun ada laporan yang harus dikerjakaan agar uang tunjangan atau sertifikasinya bisa dicairkan,” tandasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here