Kantor Kecamatan Cipondoh Ramah Bagi Penyandang Disabilitas

Tangerang – Kantor Kecamatan Cipondoh terlihat beda dari biasanya. Jejeran kursi roda terlihat jelas saat akan memasuki loket pelayanan publik kantor tersebut.

Tangga untuk masuk loket pelayanan pun dibagi menjadi dua, yaitu berupa undakan dan juga jalan yang rata untuk memudahkan kursi roda jalan.

Bahkan, dari sejumlah loket pelayanan publik yang ada, terdapat satu loket khusus yang disediakan untuk para penyandang disabilitas.

Rizal Ridolloh selaku Camat Cipondoh menjelaskan, perlakuan spesial bukan hanya diberikan untuk penyandang disabilitas saja.

“Kami menerapkan standar operasional prosedur atau sop. Setiap masyarakat yang datang harus dibukakan pintunya dan di sapa dengan salam serta senyuman,” bebernya, Rabu (20/11/2019) di halaman Kantor Kecamatan Cipondoh.

Bukan hanya itu, bagi para warga yang sedang melakukan pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan Cipondoh disediakan air minum, kopi dan juga teh.

“Kadang yang mengurus surat-surat tidak sendiri. Nah dari pada nunggu di luar, lebih baik kami sedikan minuman di sini, biar nunggunya di dalam ruangan saja,” tambah mantan Kabid Pariwisata itu.

Ia menilai, pelayanan seperti itu wajib diterapkan oleh seluruh pegawai. “Bukan hanya para pekerja lepas, juga para ASN wajib menyapa para warga dengan senyuman saat mengurus administrasi di kantor kecamatan,” tandasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here