Sinar Mas Land Tanam Pohon dan Resmikan Rumah Bermain Anak di Cisauk

Tangerang – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan menanam nasional,  Sinar Mas Land bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, menanam pohon di kawasan Stadion Mini Cisauk Kabupaten Tangerang.

Syukur Lawigena, Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk mengatakan penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion kebanggaan masyarakat Cisauk menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman.

“Lebih dari itu, kami juga ingin menjadikan Stadion Mini Cisauk sebagai salah satu kawasan penghijauan terpadu, di mana masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” beber dia, Kamis (21/11/2019).

Selain melakukan penanaman pohon di kawasan Stadion Mini Cisauk, dalam kegiatan Bulan Menanam 2019 juga dilakukan peresmian Ruang Bermain Ramah Anak (R-BRA) yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Cisauk.

“Peresmian R-BRA Cisauk dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sekaligus menandatangani prasasti yang menandai mulai dipergunakannya R-BRA Cisauk bagi masyarakat Kecamatan Cisauk dan Kabupaten Tangerang,” ucap Syukur Lawigena.

Ia menjelaskan, R-BRA Cisauk merupakan salah satu kegiatan CSR SML yang bertujuan memenuhi kebutuhan dasar anak untuk mengembangkan kemampuan komunikasi dan bahasa, wadah kreatifitas, dan sarana pengembangan moral, etika, dan karakter anak.

“Kami berharap R-BRA Cisauk dapat menjadi salah satu fasilitas dalam memenuhi hak bermain dan rekreasi anak, dan memberi solusi  terhadap keterbatasan akses anak terhadap ruang bermain yang nyaman, aman, dan edukatif. Kehadiran R-BRA Cisauk diharapkan akan menumbuhkan pengembangan fisik, mental, moral dan sosial bagi Anak Indonesia,” ujar Syukur.(ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here