Kenalkan IT Sejak Dini, Pemkot Bangun Lab Komputer di 50 SD

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang tengah berupaya untuk mencetak dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta berdaya saing, salah satunya dengan berencana mengenalkan Informasi dan Teknologi (IT) sejak dini.

Totong Suwarto selaku Kepala Bidang Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang menerangkan saat ini pihaknya tengah membangun sebanyak 50 laboratorium komputer yang tersebar di 13 kecamatan.

“Tentu ini bertujuan untuk mengenalkan IT secara dini kepada siswa. Agar siswa tidak hanya mahir dalam ilmu pengetahuan, juga dapat mahir dalam ilmu perkembangan teknologi,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Totong begitu sapaannya membeberkan, setiap lab komputer nantinya akan diisi 36 unit komputer lengkap dengan pendingin ruangan. Bahkan, spesifikasi komputer yang disediakan pun menggunakan tekonologi terbaru.

“Insyaallah ramah anak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” beber dia.

Ia menambahkan pembangunan lab komputer bagi sekolah dasar di Kota Tangerang akan terus dilakukan hingga semua sekolah memiliki. “Ditargetkan seluruh SD Negeri memiliki lab komputer, sehingga semuanya bisa berdaya saing,” ucapnya.

Totong berharap, dengan adanya pembangunan ini diharapkan mampu menjunjang kegiatan belajar mengajar. Terutama dalam mempersiapkan generasi muda yang unggul dan berdaya saing. “Sehingga revolusi industri 4.0, 5.0 bahkan 7.0 kedepan bukan lagi sebuah tantangan yang sulit,” tukasnya. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here