Walikota Tangerang Menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha

Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia dan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Sabtu (30/11/2019).

Bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, acara tersebut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia Nadiem Makarim dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi serta 35.000 guru se-Indonesia.

Anugerah Dwija Praja Nugraha sendiri, adalah penghargaan para guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru serta PGRI.

Walikota Tangerang beserta para penerima penghargaan dari Kemendikbud dan PB PGRI

Arief yang menerima langsung penghargaan tersebut menuturkan, penghargaan ini juga merupakan penghargaan untuk guru-guru yang telah berdedikasi dalam mencerdaskan generasi muda di Kota Tangerang.

“Saya tentunya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dan terima kasih juga tentunya untuk semua guru yang terus berjuang mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang siap bersaing, siap berkompetisi secara sehat diberbagai bidang keilmuan,” jelas Arief.

Apalagi di momen HUT PGRI dan HGN 2019, Walikota mengajak guru-guru untuk bisa terus berinovasi dalam era revolusi 4.0.

“Di era saat ini semua guru di tuntut untuk cepat, karena zamannya sudah berubah. Makanya kita sama-sama bangun sinergitas agar mutu pendidikan di Kota Tangerang semakin baik,” harapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin Saat Menunjukkan Buku Perjalanan Walikota Tangerang Dalam Bidang Pendidikan

Sementara Jamaluddin selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang menceritakan kisah mendalam dan jalan cerita panjang hingga orang nomor satu di Kota Tangerang itu mendapat anugerah tertinggi dari para guru.

Perjalanan panjang tersebut terangkum dalam sebuah buku yang disusun oleh PGRI Kota Tangerang.

“Lewat buku dan catatan ini kami bubuhkan perjalanan dan terobosan pak Arief bagi dunia pendidikan dari menjabat sebagai Wakil Walikota hingga menjadi Walikota,” kata Jamaluddin, Senin (2/12/2019).

Jamaluddin menuturkan, tak kurang dari 2000 halaman isi dari buku yang ia susun bersama pengurus PGRI Kota Tangerang lainnya. Nantinya buku tersebut akan diserahkan kepada Walikota untuk diarsipkan ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Maka lewat buku inilah kami sampaikan kepada PB PGRI sebagai bahan penilaian dan referensi rekam jejak calon penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha yang kami usulkan,” tuturnya.

Ia menegaskan, usulan ini baru pertama kali dilakukan oleh PGRI Kota Tangerang. Pasalnya, berbagai program yang diluncurkan selama masa jabatan Arief R Wismansyah dapat dirasakan oleh seluruh insan pendidikan.

“Dari sisi kesejahteraan semua guru diperhatikan, baik PAUD, TK, SD, SMP, MI hingga MTS lewat insentif. Sisi infrastruktur lewat program 1000 ruang kelas,” ucapnya.

Jamaluddin menambahkan, untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan pun telah dipenuhi. “Artinya pak Arief memang layak untuk mendapatkan itu (penghargaan-red),” singkatnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here