Sejumlah Perwira Polisi Dimutasi, Kapolresta Tangerang Minta Cepat Bekerja

Tangerang – Sejumlah posisi kepala satuan (kasat) dan kapolsek di lingkup Polresta Tangerang resmi berganti. Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat Kompol Heri Fitriyono kini dijabat Kompol Baktiar Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Renmin Biro Operasi Polda Banten. Heri diangkat menjadi Kasubdit Dalmas Ditsamapata Polda Banten.

“Saya minta pejabat baru segera menyesuaikan diri dan yang terpenting langsung bekerja,” kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi saat memimpin upacara serah terima jabatan di Halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (4/12/2019).

Selain jabatan Kasat Sabhara, jabatan Kapolsek Kronjo juga berubah. Sebelumnya, jabatan itu diisi AKP Osman Sigalingging. Kini, Osman mengisi pos jabatan Kasat Intelkam Polres Serang. Sedangkan jabatan Kapolsek Kronjo kini dijabat AKP Riyadi yang sebelumnya menjabat Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Banten.

Jabatan yang juga berubah adalah jabatan Kapolsek Mauk yang sebelumnya dijabat AKP Teguh Kuslantoro kini dijabat Iptu Kresna Aji Perkasa. Kresna sebelumnya menjabat Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Tangerang. Sedangkan Teguh kini bertugas sebagai Danki Dalmas 2 Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Banten.

“Pelajari situasi wilayah dan tugas pokok tugas. Bangun kemitra sinergisitas dengan semua unsur sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Ade.

Ade menambahkan, rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal biasa. Perubahan, kata dia, justru menunjukkan organisasi itu hidup dan dinamis. Selain itu, tambahnya, perubahan juga dalam rangka meningkatkan eksistensi organisasi dalam hal ini institusi Polri.

“Semoga pergeseran posisi di Polresta Tangerang dapat meningkatkan mutu kinerja dalam melayani masyarakat,” tandas Ade. (ayip/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here