Yuk Ke Taman Pramuka, Ada Arena Outbond Dilengkapi Rumput Sintetis

Tangerang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang terus mempercantik taman tematik yang telah dimiliki. Selain sedang menata flying track hutan kota, Disbudpar juga kini tengah mempercantik Taman Pramuka yang berada di Jalan Daan Mogot, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, RT001/003.

Menurut Kepala Bidang Dekorasi dan Pertamanan Disbudpar Hendri Pratama Syahputra, nantinya selain dilengkapi camping ground dan arena outbond, Taman Pramuka akan diberi fasilitas rumput sintetis.

“Jadi masyarakat tidak hanya berbondong-bondong ke Taman Potret, Taman Elektrik atau Taman Gajah saja. Tapi juga bisa main juga ke Taman Pramuka,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Ia menambahkan, kerapihan taman memang menjadi daya tarik agar masyarakat mau berkunjung. Diharapkan, dengan adanya perbaikan tersebut, Taman Pramuka akan semakin diminati oleh masyarakat.

“Salah satu penyebab mengapa taman di Puspem ramai ya karena ada rumput sintetisnya itu. Makanya kita akan buat nantinya Taman Pramuka menjadi lebih rapih, sebentar lagi lah itu taman akan diberi rumput sintetis,” jelasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, Kota Tangerang telah memiliki 27 taman tematik yang tersebar di beberapa tempat. Taman-taman tersebut adalah, Taman Cisadane River Promenade yang terletak di Jalan Imam Bonjol Karawaci.

Berikutnya adalah taman tematik Cisadane Walk yang terletak di Jalan Benteng Jaya, Tangerang. Lalu ada hutan kota yang berada di seberang kantor Satpol PP Kota Tangerang.

Selain itu, masih ada Jam Gede Jasa, Kalipasir Promenade, Skatepark, Taman Bambu di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, Taman Kunci (Kupu-kupu dan kelinci), Taman Dayung, Taman Ecopark, Taman Ekspresi, Taman Elektrik, Taman Kunang-Kunang, Taman Laksa, Taman Nobar, Taman Pisang, Taman Potret, Taman Prestasi, Taman Situ Cipondoh, Tugu Adipura, Alun-alun Neglasari, Flying Deck Cisadane, Taman Burung, Alun-alun A Yani, serta Taman Pramuka¬† sendiri. “Selain taman tematik, Budpar juga mengelola kurang lebih 174 ruang terbuka hijau (RTH),” ucapnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here