Banjir Berangsur Surut, Lalin di Tangerang Kembali Normal

Tangerang – Banjir terjadi di beberapa wilayah Kota Tangerang, usai hujan deras pada Selasa (31/12/2019) malam mengguyur kota ini. Imbasnya, arus lalu lintas terpantau padat dan beberapa diantaranya pun terputus.

Namun, siang ini banjir di berbagai wilayah kian surut dan lalu lintas pun kembali normal dan lancar.

Kabid Lalu Lintas, Dishup Kota Tangerang, Andika Nugaraha mengatakan situasi terkini sudah tidak ada lagi jalur yang terputus. Semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan.

“Tapi kami tetap menghimbau, masyarakat atau pengendara tetap berhati-hati. Karena, hal tersebut bisa mengakibatkan tergelincir atau kecelakaan, pelan-pelan saja yang penting selamat sampai tujuan,” ungkap Andika, Jumat (3/1/2020).

Katanya, jalur terakhir yang ditutup Dishub ialah Jalan Tengku Umar saat petugas melakukan pembersihan lumpur imbas banjir. Sekarang, Jalan Tengku Umar sudah kembali buka dapat dilalui.

“Kasusnya jalur yang tidak bisa dilintasi imbas banjir atau sekadar genangan. Seperti, Jalan Hasyim Ashari, Tengku Umar, Arya Kemuning, MH Thamrin dan lainnya. Kemarin, Dishub membuat pengalihan arus dengan rekayasa menjadi contraflow bersama jajaran Kepolisian,” jelasnya.

Kini, Dishub sudah pastikan lalu lintas di Kota Tangerang sudah kembali normal. Pengguna jalan sudah bisa menggunakan seperti hari biasanya.

“Namun, kami menghimbau agar seluruh masyarakat tetap berhati-hati dalam berkendara terlebih di jalur berlumpur,” tukasnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here