Marinus Gea Jelaskan Makna 4 Pilar Kebangsaan Dihadapan Komunitas Lintas Agama

Tangerang – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Marinus Gea menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dan bernegara bersama para jamiyah atau kelompok pengajian NU dan komunitas lintas agama, Selasa (4/2/2020), di bilangan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Dalam paparannya, wakil rakyat dari dapil Banten III itu menuturkan, kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di Indonesia saat ini telah mengalami suatu pergeseran atau perubahan yang signifikan dari semua aspek kehidupan.

“Semua dampak yang muncul dalam proses tersebut harus segera ditanggapi dan dipertimbangkan guna memperkuat suasana kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ungkapnya dihadapan sekitar 150 orang tersebut.

Marinus menambahkan, meski menyongsong era yang semakin modern, pelaksanaan kehidupan berbangsa dan bernegara tetap dalam koridor mencapai tujuan negara.

“Tidak ada satu kekuatan manapun juga yang mampu memisahkan Pancasila dari kehidupan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu yang kini duduk di kursi DPR RI merasa memiliki tanggung jawab untuk mengukuhkan nilai-nilai fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Diantaranya dengan memberikan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat,” beber dia.

Ia berharap agar keempat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, semestinya harus kita jaga, pahami, hayati dan laksanakan dalam pranata kehidupan sehari-hari.

“Maka dalam bingkai empat pilar tersebut yakinlah tujuan yang dicita-citakan bangsa ini akan terwujud,” tandasnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here