Bantu Kurangi Volume Air Banjir, Pemkot Kerahkan Mobil Taman

Tangerang – Mempercepat surutnya air banjir di wilayah Periuk, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengerahkan 23 mobil tangki air dan 46 petugas untuk membantu menyedot air yang menggenangi rumah warga di Periuk Damai, Kamis (6/2/20).

Hendri Pramata, Kabid Pertamanan menjelaskan sejak 09.00 WIB puluhan petugas sudah diturunkan untuk menyedot air yang tergenang. Satu mobil tangka air dilengkapi dengan alat penyedot air berkapasitas 6.000 liter air.

“Sejauh ini, sudah empat ritase, mobil-mobil membuang air banjir ke sungai terdekat. Semoga dengan aksi ini, sedikit mempercepat penyedotan air banjir. Petugas Pertamanan juga dibandu OPD lainnya di lapangan,” katanya saat ditemui di Periuk.

Sementara itu, Ratman salah seorang warga Periuk Damai pun mengapresiasi kesigapan petugas yang menyedot air di lokasi banjir.

“Alhamdulillah, seluruh petugas tak pasrah, tak lelah atau berhenti membantu kami para korban. Semoga dengan semua yang dilakukan petugas berhasil mempercepat pemulihan titik banjir,” harapnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here