Festival Burung Berkicau Piala Walikota Tangerang Bakal Jadi Ajang Tahunan

Tangerang – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke 27, segenap komunitas kicau mania di Kota Tangerang menggelar Festival Burung Berkicau Piala Walikota Tangerang, Minggu (16/2/ 2020) di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Festival nasional yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Tangerang berhasil menyedot animo peserta diikuti dari berbagai daerah mulai dari Boyolali, Sidoarjo, Medan, Lampung dan beberapa daerah lainnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasai panitian yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini menjadi wadah tempat berkumpul dan bertukar informasi untuk para komunitas burung dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Para peserta Festival Burung Berkicau Piala Walikota Tangerang 2020 yang berasal dari berbagai daerah memadati arena pertandingan

Sementara ketua panitia kegiatan Azis mengatakan, festival kali ini diikuti tak kurang dari 1000 peserta. Meski didominasi peserta dari luar daerah, namun para kicau mania dari Kota Tangerang tak kalah bersaing.

“Ajang ini bukan semata sebuah perlombaan. Namun kami mengedepankan sebagai ajang atau wadah silaturahmi bagi sesama penggemar kicau mania,” terangnya.

Dalam festival tersebut ada beberapa kategori yang dilombakan, diantaranya untuk kelas burung Mirai, Love Bird, Pentet, Cuca Ijo dan Kacer. Bahkan, penamaan kategori menggunakan istilah dan program Pemkot Tangerang.

“Ada kategori Tangerang Ayo untuk burung Murai Batu, Smart City burung Murai Batu Umum dan Tangerang Live untuk pentet,” kata dia.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Kota Tangerang berharap agar kedepannya Pemerintah Kota Tangerang dapat lebih menaruh perhatian kepada penggemar kicau mania.

“Semoga kedepannya event seperti ini terus didukung dan disupport oleh pemerintah. Bahkan dapat dilaksanakan dengan skala yang lebih besar,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here