Maryono Hasan : Kompetisi Bantu Bangun Mental Anak

Tangerang – Ribuan pelajar Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengikuti berbagai kompetisi, diantaranya Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Seni Siswa Nasional (KSSN) di komplek SDN Periuk 1, Kota Tangerang, Selasa (18/2/2020).

Para siswa yang berasal dari 40 sekolah itu harus beradu strategi dan bakatnya masing-masing dengan siswa lain.

Maryono Hasan selaku Camat Kecamatan Periuk yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kompetisi seperti ini penting untuk membangun mental anak.

“Semakin sering anak ikut berlomba atau ikut sebuah kejuaraan akan menjadikan mental anak semakin kuat. Bukan hanya mental juara, tetapi mental tampil dihadapan orang banyak dan juga mental jiwa besar,” ungkapnya kepada awak media.

Ia menambahkan, peranan guru juga sangat penting bagi pekembangan minat dan bakat para siswa. Baik dalam bidang seni, olahraga dan sains.

“Diharapkan bisa mencetak sumberdaya manusia yang unggul untuk bekal dirinya sendiri juga kemajuan Kota Tangerang,” papar nya.

Sementara ketua Korwil Kecamatan Periuk Bustomi mengaku, pihaknya optimis mampu menembus tiga besar pada level tingkat Kota Tangerang.

“Setelah muncul para juara dari tingkat Kecamatan, nanti kami akan melakukan pembinaan yang fokus agar bisa bersaing dengan anak lainnya,” tukasnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here