HUT Kota Tangerang ke-27, Rektor UMT : Ayo Bersama Membangun Kota

Tangerang – Kota Tangerang kini hampir menginjak usia ke-27, kritik dan saran dari berbagai pihak dan elemen masyarakat menjadikan Kota Tangerang semakin kuat dan berjaya.

Ahmad Amarullah selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengatakan, ciri kota atau daerah yang maju adalah pembangunan kota yang melibatkan masyarakat.

“Dalam pengertian yang lebih luas, pembangunan bukan hanya berupa infrastruktur saja. Tapi juga sumberdayanya, ekonominya, akhlaknya, serta pola kehidupan sehari-harinya,” ungkapnya usai ditemui saat senam bersama DPRD Kota Tangerang, Minggu (23/2/2020) di Taman Elektrik.

Menurut Amarullah, anggaran sebesar apapun yang dikeluarkan pemerintah melalui APBD untuk untuk membangun kota dirasa tidak akan memiliki nilai manfaat lebih. Jika tidak dibarengin dengan kesadaran warganya tentang pentingnya partisipasi masyarakat.

“Justru pemerintah mengharapkan hadirnya masyarakat lewat inovasi-inovasi untuk kemajuan wilayahnya. Contohnya seperti kegiatan Musrembang,” kata dia.

Sehingga, pada momentum hari jadi Kota Tangerang ke-27 ia mengajak masyarakat agar mau berpartisipasi aktif dalam pembangunan. “Salah satunya menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan rumah, membuat lubang biopori, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang dibangun oleh pemerintah,” beber dia.

Rektor UMT juga berharap agar pada usianya yang ke-27 tahun Kota Tangerang mampu menjadi kota yang aman bagi warganya. “Bisa semakin layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota berbasis digital,” tukasnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here