Antisipasi Virus Corona, SDN Gondrong 4 Ajak Siswa Biasakan Cuci Tangan

Tangerang – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan, dua warga negara Indonesia di Depok, telah positif terjangkit virus corona. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan pun melakukan peningkatan kewaspadaan.

Bahkan, Walikota Tangerang menggelar rapat terbatas dengan beberapa dinas terkait agar meningkatkan kewaspadaan meski belum ada yang terjangkit di Kota Tangerang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala SDN Gondrong 4, Chustinahwati, bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dengan seluruh tenaga pengajar dan warga sekolah agar kebiasaan penerapan pola hidup bersih dan sehat untuk tidak ditinggalkan.

“Kami langsung bergerak dan membuat papan penguman. Ini bukan bentuk kepanikan, namun upaya pencegahan dan antisipasi agar jangan sampai terjadi,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (3/2/2020).

Sekolah yang sudah berpredikat adiwiyata mandiri itu memang terkenal disiplin soal kebersihan. Sehingga, pihak sekolah tidak merasa khawatir berlebihan saat virus corona sudah ada di Indonesia.

“Kebiasaan seperti mencuci tangan saat akan dan sesudah melakukan aktivitas kami galakkan kembali. Itu berlaku bukan hanya untuk siswa, tetapi guru dan juga petugas sekolah serta pedagang di kantin,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada siswa agar menjaga kondisi kesehatan tubuh dan tetap melakukan aktivitas olahraga. “Jika kondisi badan sehat dan prima otomatis sistem kekebalan tubuh kita juga meningkat,” singkatnya.

Sementara Talita Najwa Salsabila siswa kelas VI SDN Gondrong 4 mengaku, para siswa di sekolahnya memang diwajibkan mencuci tangan saat akan dan sesudah melakukan aktivitas.

“Seperti setelah piket, jam istirahat dan juga masuk kelas. Cara mencuci tangan yang benar pun sudah diajarkan oleh para guru,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here