Mahasiswa dan Petugas Kebersihan di Unis Tangerang Deklarasi Bebas Corona

Tangerang – Pandemi corona yang mulai masuk Indonesia baru-baru ini mulai meresahkan dan hangat diperbincangkan baik masyarakat. Kasus ini bahkan ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh pemerintah pusat dan daerah.

Menanggapi paranoid sosial ini, sejumlah mahasiswa UNIS Tangerang bersama dengan tim kebersihan kampu dari PT. Siaga Mandatama Karya menginisiasi deklarasi kampus bebas corona, Senin (16/3/2020).

Abdullah, supervisor PT Siaga Mandatama Karya yang bertugas di kampus Unis Tangerang mengatakan, semua jangan tenggelam dalam ketakutan berlebih.

“Corona bisa dicegah penyebarannya dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Abdullah mengajak seluruh civitas akademik dan seluruh masyarakat Kota Tangerang pada umumnya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 atau corona dengan meningkatkan dan menjaga kesehatan serta kebersihan diri dan lingkungan.

“Gaya hidup sehat memang lebih efektif untuk mencegah penyebaran virus ini, untuk itu marilah kita semua bersama-sama galakkan budaya hidup bersih dan sehat,” tutup Abdullah.

Sementara salah satu mahasiswa Unis, Denis Anwar, menyatakan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya harus tetap berpikir realistis menghadapi pendemi corona ini.

“Jangan sampai kita terlalu paranoid sehingga mengakibatkan kelumpuhan sosial, cukup ikuti panduan kesehatan pencegahan virus covid-19 saja, seperti rajin cuci tangan atau bahkan sering-sering mengambil air wudhu untuk bersih-bersih,” singkatnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here