Ketua RW 08 dan 15 Ketua RT Permata Tangerang Serentak Dilantik

Tangerang – Sebanyak 15 Ketua RT dan Ketua RW 08 Perumahan Permata Tangerang Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, beserta jajaran secara serentak dilantik.

Pelantikan tersebut, berlangsung meriah yang bertempat di Balai Warga RW 08, Minggu (14/06/2020) malam.

Meskipun pelantikan tersebut terbilang sangat meriah, namun pihak panitia tetap menerapkan penerapan Social Distancing, menggunakan cairan disinfektan bagi para tamu demi mencegah wabah Covid-19.

Kelapa Desa Gelam Jaya, Mochamad Sanusi usai melakukan pelantikan Ketua RT dan RW 08 di lingkungan Perumahan Permata Tangerang mengatakan, dirinya sangat bangga atas terpilihnya ketua RW 08 yang sangat demokratis bahkan dalam pelantikannya terbilang sangat megah.

Menurut Sanusi acara ini sebagai bukti kebersamaan dan kekompakan antara panitia dan para pengurus RW 08 dan pengurus RT 01-015 dan bahkan pihak panitian pun menerapkan Social Distancing serta menggunakan disinfektan bagi para tamu karena masih dalam pandemik Covid-19.

“Ini baru kali pertama sejak saya menjabat kepala desa Gelam Jaya, pelantikan Ketua RW dan RT berjalan dengan megah dan penuh kekeluargaan,” ujar Sanusi.

Sanusi menjelaskan, dirinya berharap kepada para pengurus RW dan RT agar bersama-sama menyatukan visi dan misi untuk membantu kepentingan warga, sehingga terjalin silaturahmi yang baik antar warga dengan para pengurus RW dan RT.

“Saya berharap semua pengurus RW dan RT yang baru saja dilantik, agar saling bahu membahu, kompak untuk membantu kepentingan masyarakat khusus di lingkungan RW 08 dan bisa bersinergi dengan pemerintah desa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Perumahan Permata Tangerang Desa Gelam Jaya, Suyono mengatakan, amanah yang diberikan warga kepada dirinya dengan para pengurus lainnya ini bagaikan berjalan di tepian jurang.

Bisa memiliki efek positif dan juga negatif, jadi amanah ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Kami minta kepada seluruh warga agar mengingatkan saya dengan jajaran jika dalam mengemban amanah ini keluar dari komitmen yang pernah dijanjikan dalam kampanye pemilihan lalu,” ujar Suyono kepada wartawan usai dilantik.

Suyono mengungkapkan, dirinya mengajak kepada para Ketua RT dari 01-015 beserta pengurus lainnya untuk bersatu mewujudkan visi dan misi. Lupakan dan tanggalkan semua baju yang menjadi pembeda dan buang jauh-jauh sekat demi kemajuan RW 08.

“Dalam kabinet saya ini dinamakan ‘Kabinet Maju’. Artinya, kabinet yang terus berinovasi melangkah maju untuk mempersembahkan yang terbaik bagi warga di lingkungan RW 08,” tegasnya.

Suyono menambahkan, kabinet maju yang diluncurkannya tersebut berlandaskan Bhineka Tungga Ika yang marupakan representasi dari seluruh elemen warga RW 08, yang didalamnya terdapat beraneka ragam suku etnis, baik Jawa, Sunda, Sumatera, Sulawesi dan Tionghoa.

”Kami berharap kerjasama antara pengurus RT yang masuk dalam lingkungan RW 08, untuk bersama-sama membangun lingkungan demi kepentingan warga,” pungkasnya. (nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here