Warga Benda Kembali Dirikan Posko di Depan Puspemkot Tangerang

Tangerang – Warga benda kembali menyatroni gedung Wali Kota Tangerang dengan tujuan untuk menagih janji lantaran kejelasan tanah dan bangunan milik mereka.

Pasalnya pada demo sebelumnya, warga benda dijanjikan jika warga Benda memasukkan gugatan kepada Pengadilan Negri (PN) Kota Tangerang, maka proses penuntasan perkara ini akan dimediasi melalui PN. Namun sayangnya dua kali proses mediasi, titik terang belum juga dihasilkan.

“Sebelumnya kita pernah demo pada 1 september setelah penggusuran, kita nginep disini selama 3 malam dan dijanjikan perihal gugatan tadi, namun mediasi dari gugattan itu belum ada titik terang, dan belum memuaskan sesuai permintaan tim 27, jadi kita disini mau menagih janji,” ungkap Dedy selaku koordinator tim 27 Benda, Senin (14/12/2020).

Dedy menambahkan, pada aksi hari ini warga tidak berhasil bertemu dengan Wali Kota lantaran tidak ada di lokasi.

“Para ibu-ibu sudah berhasil memasuki gedung Wali Kota namun gabisa ketemu sama pak Wali nya, dan rencanannya ibu-ibu mau kerumahnya, tapi dulu kita pernah kerumahnya sama aja hasilnya nihil gak ada tanggapan apapun,dan tidak ada yang menemui kita, padahal kita tau dia (Wali Kota) ada di rumahnya,” Lanjutnya.

Tim 27 yang merupakan masyarakat Benda juga akan mengadakan yasinan didepan gerbang gedung Pemerintah Kota Tangerang, dan jika di izinkan mereka akan menginap hingga hari Jum’at mendatang.

“Kami berharap pemerintah atau Wali Kota dan jajarannya agar koperatif dalam penyelesain masalah di Benda ini, kami memasukan gugatan juga karena saran dari mereka, jadi mohon untuk segera ditanggapi, semoga juga besok mediasi di pengadilan jam 10.00 pagi akan menjadi mediasi yang dapat menemukan titik terang,” tutupnya. (Sita/Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here