Situ Cilongok Kian Memesona, Jadi Alternatif Warga Untuk Berlibur di Akhir Pekan

Tangerang – Bagi warga Tangerang yang mencari lokasi untuk berlibur atau sekedar rehat dari aktivitas sehari-hari, berkunjung ke Situ Cilongok, Pasar Kemis bisa menjadi pilihan.

Situ Cilongok sendiri masuk di wilayah Kampung Cilongok RT. 5/1 Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Tempat wisata air ini merupakan danau buatan sebagai resapan air yang kerap menjadi masalah di wilayah tersebut. Namun, berkat ketekunan warga sekitar, area tersebut juga kini terlihat sangat asri dan cocok untuk dijadikan spot foto.

“Untuk pengelolaan tempat wisata ini yang mengurus beda, kalau yang bagian timur itu diurusnya oleh pihak RT kalau yang bagian barat diurus pihak RW”, ujar Awe pengurus Wisata Air Situ Cilongok, Selasa (22/12/2020).

Wisata Air Situ Cilongok ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur warga setempat maupun luar karna memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti hiburan air, spot foto, kamar mandi, musholla, dan juga warung – warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Siti yang merupakan salah satu pedagang disana berpendapat bahwa Situ Cilongok ini biasanya ramai dikunjungi pada saat akhir pekan, banyak pengunjung yang datang bersama keluarga, teman dan pasangan.

“Adanya tempat wisata ini menjadi ladang penambah roda perekonomian bagi warga,” tukasnya. (Aldy/Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here