Resmi, Yaatulo Gulo-Arota Lase Ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Terpilih

Kabupaten Nias – Pasangan calon Yaatulo Gulo-Arota Lase ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias, Sumatra Utara. Ditetapkannya mereka hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias pada Jumat, 19 Februari 2020.

Ketua KPUD Kabupaten Nias, Firman Mendrofa, mengatakan penetapan yang baru dilangsungkan kepada pasangan calon yyang diusunng oleh PDI Perjuangan dan Golkar tersebut lantaran ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Di MK gugatan paslon 02 telah di cabut. Maka MK melakukan rapat pada 15 Februari 2021 kemarin bahwa semua gugatan di tolak,” ujarnya, Jum’at, 19 Februari 2021.

Dengan begitu, Firman menjelaskan, bahwa proses demokrasi di Kabupaten Nias pada tahun ketahun semakin baik, ini menunjukkan adanya kedewasaan masyarakat dalam politik. “Hal ini di buktikan dengan berjalannya proses pilkada yang terlaksana dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Nias terpilih, Yaatulo Gulo bersyukur atas penetapan pemenang Pemilihanan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nias yang berjalan dengan penuh sukacita.

“Pleno KPU pada hari ini, merupakan puncak dari semua rangkaian proses pilkada, dan hasilnya telah kita saksikan bersama pada hari ini,” katanya.

Yaatulo menuturkan, hasil dari semua proses dalam kontestasi tersebut bisa terjadi karena adanya kerjasama semua pihak baik penyelenggara, pengawas, aparat keamanan, aparat penegak hukum, aparat pemerintahan yang telah bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Juga adanya kedewasaan masyarakat dan kontestan pilkada, yang semua mematuhi aturan yang berlaku termasuk protokol kesehatan,” jelasnya.

“Sebagai kontestan pilkada, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada penyelenggara pilkada yang telah bekerja secara profesional dalam menyelenggarakan pilkada kali ini,” tukasnya. (NJI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here