Sejumlah Titik Banjir, Pemkot Tangerang Dirikan Posko Pengungsian dan Dapur Umum

Tangerang – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Jabodetabek dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Tangerang.

“Sampai tadi jam setengah tujuh, untuk titik yang tergenang ada di 12 RW yang tersebar di 4 (empat) kecamatan,” ujar Kepala Dinas Kominfo, Mulyani saat dihubungi melalui sambungan telpon, Sabtu (20/2/2021).

“Untuk ketinggian air bervariasi mulai dari 10 cm sampai 50 cm,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Tangerang bersama masyarakat pun langsung mendirikan beberapa posko pengungsian dan dapur umum. Termasuk juga menerjunkan petugas dan perahu karet ke lokasi genangan.

“Kita sudah mendirikan posko banjir di kantor kecamatan dan juga beberapa mushola, seperti mushola Darussalam di kelurahan Gebang Raya Periuk,” jelasnya.

“Tadi pagi untum yg di Periuk kita sudah kirimkan banguan berupa air mineral dan makanan,” sambungnya.

Mengenai jumlah korban, Mulyani menerangkan bahwa pihaknya sampai saat ini masih melakukan pendataan.

“Kita masih data bersama dengan pihak kelurahan,” ucapnya.

Mulyani juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung mengirimkannya ke Posko Banjir di Gedung MUI Kota Tangerang yang berada di depan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

“Tari berdasarkan laporan di lapangan, mereka membutuhkan bantuan berupa masker, matras serta makanan dan minuman,” tuturnya.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu bisa langsung mengirimkan bantuan ke Kantor MUI, diutamakan bantuannya berupa barang,” pungkas Mulyani. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here