DPRD Kabupaten Nias Gelar Sidang Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Kabupaten Nias – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias menggelar sidang paripurna di ruang paripurna DPRD Kabupaten Nias, Senin (22/2/2021). Sidang tersebut mengagendakan penandatanganan berita acara usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Nias masa jabatan tahun 2016-2021 serta usul pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias tahun 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli menjelaskan bahwa DPRD mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih berdasarkan hasil Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias yang telah dilaksanakan pada hari Jumat 19 Februari 2021.

“DPRD sesuai dengan regulasi diberikan waktu selama lima hari. Hari ini kami paripurna, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Elinuru.

Lebih lanjut, hasil paripurna tersebut segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara untuk kemudian menunggu tanggal pelantikan.

“Sekarang sudah di DPRD dan Sekwan akan segera melaksanakan tugasnya untuk berkirim surat ke Gubernur.

Berdasarkan hasil penghitungan suara dalam rapat pleno KPU Kabupaten Nias pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yaatulo Gulo, SE., SH., M.Si dan Arota Lase ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dengan mendapatkan 21.905 suara. (NJI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here