Yuk ke Green Fortune di Tangcity Mall, Ada Bonsai Milyaran Rupiah

Tangerang – Tangcity Mall menghadirkan pengalaman baru untuk para pengunjung setia. Salah satunya pameran bertema ‘Green Fortune’ sedang digelar di Main Atrium mulai 29 Januari sampai 28 Februari 2021 mendatang.

Untuk 26-28 Februari 2021 ini, dalam gelaran pameran mall yang didekorasi bernuansa Chinese Garden itu, menghadirkan Bonsai & Suiseki Exhibition.

Berbagai kegiatan digelar selama pameran itu. Untuk hari ini digelar Talk Show Bonsai & Suiseki, pada Sabtu 27 Februari besok akan ada Workshop dan Demo Membuat Bonsai. Serta dipenghujung acara ada Demo dan Talk Show Bonsai.

Ketua panitia Bonsai & Suiseki Exhibition, Alex Tangkulung mengatakan, tanaman tersebut merupakan budaya yang dibawa dari luar negeri. Akan tetapi, penggemarnya cukup banyak dari dalam negeri.

“Jadi kita bikin acara ada satu wadah untuk sharing dan belajar termasuk di acara ini kita kumpul untuk sama-sama belajar. Nanti akan ada acara demo, road show,” ujarnya saat ditemui dalam acara tersebut, Jum’at (26/2/2021).

Bahkan, dalam pameran tersebut terdapat pohon Bonsai yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Bahkan angkanya mencapai milyaran rupiah. “Ada yang sudah ditawar 500 juta, cuma si pemilik bertahan di angka 1,5 milyar,” ucapnya.

Alex menjelaskan, dalam acara kali ini diikuti sebanyak 104 peserta pecinta tanaman Bonsai dan 62 peserta pecinta tanaman Suiseki. “Ini sifat kompetisinya lokal dan dalam ruangan, karena itu kita enggak bisa lama. Kalau seri pameran nasional dan di luar ruangan mungkin bisa lebih dari dua pekan,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here